everything that has a begining has an end

revisi kelakuan

setelah hampir semua org bilang g berubah, setelah semua org bilang g ga lagi sama, setelah semuanya berakhir tragis buat kehidupan yg tadinya g rencanain, dan g susun setengah sempurna, sayang, sakit yg g dapet ga cuma setengah ajah, tapi ntah berapa kali lipat, ap itu juga gara2 perubahan yg g jalanin’? g cuma org yg berubah, tapi org lain yg ngrasain, org lain yg liat, dan org lain yg berhadepan dengan g, “si orang yang berubah” tadi,. tapi g sendiri justru ga sadar dimana letak perubahan g., perlu waktu lama, dan perlu ngrasain sakit dulu buat bikin g sadar kalu ternyata g udah banyak berubah! .

banyak juga yg musti g rubah balik supaya sama kayak dulu, g pernah bilang g ga usah berubah jadi lebih baik, tapi minimal g bisa brubah kayak dulu,. karena keadaan g yang dulu jauh lebih baik dari sekarang, jadi g ga usah terlalu muluk punya perencanaanya yg berlebihan karena sebenernya ga bisa g pastiin juga klu g bisa berubah jadi org yang lebih baik!. harusnya pasti, dan emang itu bisa dibilang udah janji g sama diri g sendiri, sebuah kepastian, cuma sekali lagi g harus ngebenci diri g sendiri, karena kepastian kapan itu g juga ga bisa jawab! ad pertanyaan kapan, g bakalan jawab dengan beberapa kata yg menyebalkan, “gtw tuh kapan!!” .

gradasi hati

bukan cuma perubahan secara sikap kelakuan dan pemikiran, gtw udah berapa kali g juga ngalamin perubahan perasaan, kalupun diantara semuanya cuma didominasi antara sakit dan seneng! yaups, seneng!!! seneng cuma buat diri g sendiri ajah, seneng cuma buat ke egoisan g yg ga seberapa itu ajah! kalupun di penghitungan persentase akhir ud bisa ketebaak dan ketaker bgd klu sakit lah yg pasti jadi juaranya!! jauh! jauh bgd perbedaanya!

perbedaan rasa yg gonta ganti mulu! perbedaan momen yg di tiap wktunya selalu ga jelas buat di inget lagi, mungkin lebih tepatnya dengan sengaja g samarkan biar g juga ngliaatnya ngblur! ga usah di perjelas lagi! karena g juga ga mw memperjelas keadaan hati g ntar nya bakalan gimana!, yg jelas, dari semua perasaan itu dari mulai bawah sampai atas, dari mulai susah sampe ketawa, dari sedih sampe senengnya g, muncul perasaan lainya dari tiap jalur dan efek gradasi yg ad,.  ibarat hidup dibuat karakter warna,. tetep balik lagi, antara hitam dan putih, bentang jarak transformasi perubahan kedua pekat itu munculin satu warna gradasi baru yg absolut! yaitu; abu-abu!

optimis, sombong dan kelabu

g org yg ga punya ap2 sekarang, g ga punya sesuatu yg bisa g pegang kalu g bingung dan g juga ga punya sesuatu yg bisa g banggain buat g kasi liat ke semua org ttg keberadaan g,! buat ap’? g ga punya ap2 tapi kenapa harus maksain org lain liat ap yg g punya’? jangan bikin org lain liat “lw punya ap”., tapi biarin semua org liat “ap yg lw punya”, dan “ap yg lw punya” itu bisa lw maksimalin sendiri buat  menghasilkan sesuatu yg bisa lw sebut; “lw punya ap!!”.

jadi?

kalu em ga punya ap2 kenapa di kasih liat buat org lain’? yaa semuanya bisa dijawab dengan seberapa kata yg bikin org lain rasanya pengen gebugin g! karena g sombong!! biar kata kga punya paan g harus sombong! gimana caranya bisa sombong kalu g ga punya ap2′? y gmna caranya g harus berjuang supaya ap yg g sombongin itu bisa jadi kenyataan’? caranya? y berjuang! sebegitu yakin kah g’? yups., karena g optimis,.  kalupun bertolak belakang sama keadaan g yg selalu bilang klu g kelabu! karena dia bukan warna solid., kelabu hanyalah warna diantara hitam dan putih, g harusnya bisa milih warna yg lebih pasti., hitam dan putih adalah warna paling dasar diantara semuanya., lalu kenapa g ga bisa milih yg lebih pasti’? ap karena g juga termasuk org yg labil’? ntah ga jelas  juga., labil dan ga punya ap2 tapi sombong’! sombong yang beralasan g pikir, asal semuanya bisa g buktiin dengan sifat ke-optimisan yg g punya., semoga itu juga bukan termasuk janji baru yg mgkin g ingkarin lagi (nanti)!

mengharapkan sesuatu yg ga jelas itu bagian dari g selama ini, tapi mungkin sekarang semuanya harus g buat jauh lebih detail dan jelas lagi! karena sesuatu yg g punya, hanyalah sebagian dari sesuatu yg pernah g mulai, dan bisa jadi sesuatu yg harus berakhir dengan tragis, berakhir dengan ketidaksengajaan, atau jadi sesuatu yg harus dengan sengaja g ilangin dan g hentikan. Yang jelas jadi sesuatu yg harus berakhir dengan semestinya! apapun itu endingnya, intinnya semua harus berakhir.  semua msi masuk akal asal akhir dari ceritanya ga berhenti kayak masa barusan ajah!  karena segala sesuatuny pasti ad bagian yg harus g mulai, dan bagian lain yg harus g akhiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s