pagi yang terlambat

Pagi yang terlambat datang, atau mungkin g yang terlambat untuk beranjak dan terbangun, hmmm g ud terlalu lelah buat nungguin datengnya matahari pagi dari balik bangunan di seberang timur rumah g, g melewatkan week end yang lelah sangat, dimana sabtu pagi sampai malem minggu g kelabu, melewatkan sesuatu hanya bertemankan remote control hiburan visual, dan sebagai awal permulaan kesuntukan g di bulan ke enambelas!

Malem minggu adalah waktu yang sama dgn malam hari yang lainya, yaitu berkarya, atau tepatnya mencari sekarung berlian untuk masa yang akan dateng, waktu itu g inget jam analog g mengarah pada angka lima dini hari, berarti sang DJ em yu adzin sudah mendecitkan irama beat per minute untuk dentuman irama kebaikan, membangunkan org bergegas menuju amalan masa nanti, subuh udah lewat, giliran g yang berhadap meminta ampun,! Setelahnya g pun bergegas beranjak tdur, sendrian, karena sampe langit di luar membiru agak kekuningan, org2 rumah belum kunjung untuk berpulang, mereka masi berjuang sama kayak g mencari sekarung berlian yang lainya.
Sepertinya g mimpi di alam yang mengesankan, “inikah wonderland pikir g’?” belum lama tiba2 g dibangunkan oleh org yang menagih janji’! bloodysshit! G lupa! G harus nemenin sdra g,. Bergegas terpaksa, dan buat g sepertinya ad yang janggal dengan semua ini, g menoleh berdongak congkak melihat ke arah jam dinding!! “appppaaaaak’? wadeeefaaaak ini masi jamtujuh kurang sepuluuuh!!! Wadeeeefaaaaaak! Berarti g tdur kurang dari dua ajam gto’? wadeeefaaaaak!!!!!!!” g harus membanjur mengguyur basah semua badan g dalam keadaan emosi jiwa tingkat tinggi! Dinginya air yang bercucuran dengan derasnya kebawah juga ga bisa bikin kepala g berasa sejuk! Apalagi hati g! goDamnShit! g dzolimi kalu gini caranya!!

G paling benci kalu semuanya harus di lakuin dengan tergesa2! Tapi yawdlah, let it flow ajah! (speeeeeeaaaaaak!!!) ini jengkel setengah mampus lho sayah!! Sebarusan tadi g ad di wonderland, tapi knpa sekarang g ad di tengah lautan karimun!?!?!

G harus menjalankan segala sesuatunya dalam keadaan yang terpaksa, tapi gpp lah, toh hati g butuh sesuatu yang baru untuk trek pelarian g yang panjang, g butuh suasana yang paling anyar buat nglupaain ap yang jadi ganjalan selama ini, seharian g jadi org yang sedikit terpelajar, dimana g harus berkonvoi goes ti museum, ad dua museum yang g jamahi kemarin, museum satriamandala dan museum nasional atau museum gajah!

Dimulai dari museum satria mandala, bangunan tua ala peninggalan belanda masi keliatan dsana, beberapa diorama kejadian tempoe doeloe sampe semua pernak pernik jaman perang juga ad disana! Narsis dimulai dimana g berjeprat jepret ria dengan beberapa alat peraang sekaligus berjingkrak jingkrak diatas kendaraan baja beroda sangar itu! Semuanya menyenangkan, hanya mataharinya ajah ga bisa diajak kompromi, jakarta siang itu asli panas banget’! ud kelewatan ajah panasnya ga normal, sampe kaki g rasanya mu tak lepas di rendem di air garem trus kubur dalem tanah, biar kayak ikaan cupang, seminggu kemudia di keluarin biar tar langsung nyolot! Kwkwkw itu juga g baru tau dari temen g temen g tuh,,haghagahagahagahag!

Next destination : Museum Nasional atau Museum Gajah!

Mungkin hari itu g menjalankan segala sesuatunya dengan rasa keterpaksaan dan di dzolimi, tapi g masi patut berasa syukur dan beruntung, karena ad sesuatu yg bisa g dapet dari semuanya yang g jalanin hari minggu kemaren. G berasa jadi org yang sedikit terpelajar karena menghabiskan waktu seharian di museum, dan ini museum kedua g hari itu, wadehel! Ini museum standar internasional, lebai sih! Tapi amazing buat g, banyak yang g dapet ternyata disini, banyak sesuatu yang awalnya g gtw jadi taw. G langsung berpikir kalu mufasa dan keiraja juga harus g boyong ngliat ini semua, termasuk dua baby sitternya juga, ud cukup g ajak mereka berdua berjalan ke grand indonesia, pelangi atau mall of indonesia! Justru ini bener2 indonesia! Mereka berdua harus tau! Tempat ini ternyata cukup besar sampe buat g sedikit merasa lelah! Atau bahkan sangat lelahnya sampe harus kesusahanya nyari kantinnya ad di sebelah mana!

Semua tempat ud g lewatin, semua yang dipajang disini juga ud g liat, hari semakin terik tapi matahari makin condong kearah barat, g berduduk diluaran melihat kearah bangunan yang megah ini, langit hampir jingga, berarti hampir berganti peran sebentar lagi! Matahari habis menghabiskan dialognya siang ini, giliran bulan dan beberapa figuran bintang yang berperan untuk malam yang panjang! G pernah denger seorang rapper, dy anak kecil berkulit hitam, dalam liriknya yang sembrewek ad kata2 yang bisa g inget sedikit, “disaat matahari merasa gagal, maka tuhan akan mengirimkan hujan” dan dy bilang disaat sesuatu ad yang ga bisa kita kuasai, maka tuhan akan memberikan sesuatu yang lainya untuk kita pahami! Tapi di saat g ga mendapatkan sesuatu yang g butuhin sekarang’? kenapa tuhan ga mengirimkan penggantinya’? kalu pun g ga butuh pengganti, g juga ga butuh org lain, tapi mau atau ga mau g harus terima. Apa yang kita mau semuanya pasti ngdukung, kasarnya seperti itu, seperti yang terkutip dalam novel karya Paulo Coelho, yang berjudul The Alchemist

“Ketika engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersekutu membantumu mencapainya”

-Paulo Coelho, The alchemist-

Tapi dsaat g menginginkan bintang, sayangnya ga pernah ad yang membantu nampaknya, mungkin g harus melihat bantuan yang lain ga hanya pake mata ajah, g harus ngliat semuanya dengan bantuan indra yg lainya, g jalanin ajah ap yang ad. Mungkin emang skenarionya ud kayak gini dari sananany. Pilihanya ud dikasih, tinggal g bandingkan dan g bisa masuk dalam tahap pemilihan yang lain.

Hari g belum berakhir, dan masi panjang sesampainya drumah g berhasil memejamkan mataa untuk sesaat, karena g harus beranjak lagi menuju cikarang di bekasi sana, g harus menuju tempat dimana mpok g berada, jam 00.00 nanti dy berganti umur. Semuanya g lewatin untuk jarak pelarian yang cukup panjang, dari mulai pancoran-cawang-gatot subroto-semanggi-sudirman-thamrin-merdeka-monas-thamrin-sudirman-semanggi-pancoran-tebet-senayan-blok m-cikampek-karawang-cikarang-balik lagi pancoran!

Dan siang ini adalah sisa tenaga yg g punya, dan hari ini g harus menggung flu berat! Dan hari ini g harus istirahat berhenti lari sejenak, biarin semuanya nyusul g, tapi nanti mereka g susul balik, yang ilang hari ini g cari lagi besok, dan yang diambil dari g hari in, g rebut balik hari besok!

Dan intinya hari ini, g masi dan makin mederita dengan kesialan! Sempurna!! Wadefaaak!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s