jawaban yang (ter)nantikan oleh titik titik

el.er.for.el.de.er.


:: menanti sebuah jawaban ::

Sejauh mana lagi g harus bertahan’? g masi belum tau, semuanya tergantung seberapa keras usaha yang bisa g lakuin, karena sampe sejauh ini g masi tetap (selalu) untuk menunggu. g menanti bukan berdiam, g menunggu tanpa terpejam, g berusaha semampu g buat terus berjuang, sampe semuanya bisa g pastiin, sampe semuanya bisa membentuk satu kepastian, sampe semua penantian bisa memberikan g kejelasan dalam bentuk sebuah jawaban.

Sedari awal mungkin g selalu membahas dan menuntut arti dari sebuah kejelasan, dari ap yang g jalanin, tapi g sadar, kalu semuanya bakalan nemu jawaban yang sama, jawaban yang selalu g ga pernah mau, jawaban yang berakhir dengan keadaan yang ud ditentuin dan bisa kita duga sedari awal cerita ini dimulai.

Mungkin satu2nya cara adalah menentukan takdir g sendiri, dengan sombong g pernah bilang sebuah kalimat, kalu tuhan Cuma membuat rencana, tapi manusia yang menentukan, Tuhan Cuma kasi jalan, dan g yang membuat takdir g sendiri, jalan cerita dari setiap adegan yang g jalanin ud di tentuin secara garis besarnya, yaitu penderitaan, tapi justru judul blog g ini yang bikin g kepecut, agony isn’t my name!! Menderita edan2an bukan nama g, bukan juga nama sembrewekan yang g dapet dari siapa pun! g masi bisa terus berjuang, sampe semuanya bener2 bisa g dapet, apapun yang kejawab nanti, Cuma g yang bisa nentuin, bukan dia, ataupun org lain, tapi Cuma g!!

“i may never  find all the answer, i may never understand why?,i may never prove what i know to be true, but i know that i still have to try” – spirits carries on : dream theaters

g berjuang untuk sesuatu yang jawabanya sebagian besar ud g tau, ini keadaan yang g buat, ini keadaan g yang mulai, ada awal maka harus ad akhir, ap yang ud g mulai, berarti harus bisa g bawa sampai akhir.  Ini adalah cerita yang panjang, dan apapun nanti yang terjawab di bagian akhir cerita, g ud siap, Cuma bagian dari prosesnya ajah yang harus bener2 bisa g hargain sehebat2ny g punya hati!

Ini ga akan pernah bisa g rubah dengan waktu yang Cuma segelintir menit ajah, ini ga akan bisa g jadiin cerita yang berbeda Cuma dengan pergerakan beberapa derajat jarum panjang di jam tangan sebelah kanan lengan g.  Ini ga akan berakhir untuk waktu yang sesaat karena g belum lelah buat terus menanti, sampe g sendiri yang bilang kalu g cape!

“it’s not over tonight, just give me once more chance to make it right, i’ll may not make it trough the night, i won’t go home without you” – i won’t go home without you : maroon 5

:: (hampir) terjawab sebuah penantian ::

Kemarin, adalah hari dimana g pikir kalu g harus menjadi org yang merasakan capek padahal g belum merasakan lelah. Kemaren g kira ini waktunya g duduk buat ambil napas barang sebentaran ajah, disaat g ud sekian lama lari untuk sesuatu yang emang g mau.

g ud siap sedari awal g bilang tadi, mungin terlalu cepet g dapetnya, tapi inilah yang harus g terima, ap yang g dapet berarti Cuma segito yang g bayar, mungkin g belum kluar terlalu banyak, dan mungkin karena itu juga yang g dapetin Cuma segini2 ajah, g pikir dalem hati.

g selalu berusaha mencoba tetap dalam takaran yang lebih berat ke sisi yang g kasih judul “optimis”, entah seberapa tipisnya jarak antara ke-optimisan dengan suatu hal yang dipaksakan, kebodohan yang g mau, dan g ga pernah merasakan sesuatu yang terbebani dsaat g menjalankan ap yang g rasa kalu ini masi dalam proses yang ga jelas!.

Semuanya terlalu banyak point yang justru menghambat g, terlalu banyak ujian yang harus g lewatin, ini hanyalah sekedar masalah, yg ga selamanya g anggep sebagai persoalan yang berat, masalah adalah bagian dari sikap yang membuat kita lebih mengerti, baik itu dari sisi yang buruk ataupun sisi yang baiknya,  masalah membuat kita lebih jauh lagi bisa melihat persoalan dengan bijak, karena masalah adalah proses awal bagi g untuk bisa lebih jauh lage bersikap sedikit dewasa, karena buat  g, kedewasaan muncul disaat kita sedang terjebak dalam suatu permasalahan!.

Masalah yang seperti apa’? masalah yang udah masuk kedalam tahap yang rumit sangat, karena ini hubungannya ud bersangkut pagut dengan hati.  Masalah yang sebenernya ga mungkind bisa g ubah dengan semestinya, yang ga akan pernah bisa g balikin lagi sama seperti yang dulu.

Impossible is nothing :: just difficult not impossible

Tapi list dosa kesombongan g masi menyisakan banyak tempat yang kosong belum keisi,semuanya ga ad yg ga mungkin, ga mungkin itu tai kucing! Karna buat g, masalah ini Cuma nyampe di tahap yang sangat susah, tapi bukan ga mungkin!

Dibalik kesusahan pasti ad kemudahan, ini bagian dari cobaan, Tuhan ga akan memberikan cobaan yang melewati batas kemampuan umatnya,. Ini ga seberaapaa, karena g pasti bisa nglewatin ap yang ud Dia kasih buat g, kalu pun suatu saat nanti cobaanya adalah jawaban yang selama ini ga pernah g harepin, g ud siap, karena g juga pasti mampu, dan karena itu juga berarti masi di dalem batas kapasitas kemampuan g dalam menerima cobaan tadi, atau lebih tepatnya sesuatu yang tersusun dan dikemas rapi dalam bentuk sebuah jawaban.

:: rise and rise again, until lambs become lions ::

Inilah pemaksaan diri yang g bilang tadi terlalu tipis jaraknya antara optimis dan kebodohan, kga ngape g jadi org bodo, tapi paling ga g berusaha sebaik mungkin buat nutupin semua yang kurang dengan lebihnya g yang lain, g mau ngaseh sesuatu yag mungkin ga bias g ganti, tapi g mau terus coba dan g mau terus berusaha ngganti semuanya.

g harus bangkit buat jadi org yang kuat, dan g juga harus tetep bertahan dengan sesuatu yang ad sekarang, inilah proses, g harus merubah diri dari pendosa jadi org yang takut dengan sesuatu yang ad, g harus berubah jadi sesuatu yang biasa jadi luar biasa. G harus bisa merubah semuanya menjadi keadaan yang emg udah seharusnya demikian menjadi sesuatu yang berakhir dengan kebaaikan, bukan Cuma buat g, tapi buat kita berdua.

g adalah org biasa, dengan permintaan dan harapan yang ga sebanding dengan kapasitas keadaan yang g punya skrg!, ibarat katak mendapat ciuman, ibarat kambing berharap jadi singa, ibaraat g yang selalu berusaha buat meraih, menyentuh, memeluk dan membawa pulang bintang!

Sangat ga mungkin! Tapi sekali lage, kalu g harus menghapus, membuang dan menelantarkan bintang, adalah kelakuan yang justru lebih ga mugkin lage buat g jalanin! tapi kalu emg di pastikan harus, maka g balik lage harus berjuang buat sesuatu yang g ga mau! G bakaaan menjadi katak tanpa ciuman, g tetep kambing yang ga akaa berubah jadi singa, dan g dipastikan (memang) bukan pejuang demi bintang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s