Bukan Bintang Biasa

siapakah dia'?...

Lelah sangat,. Dua kata yang udah kelewat cukup buat men-deskripsi-kan ap yang g rasain malem in., buah lelah yg g tuai setelah g nglewatin weekend yang padet, dan terlalu sibuk menanam bibit aktifitas yang cukup menguras kantong tenaga g yang ga terlalu banyak ini.

Jumat kemaren adalah permulaan dari semuanya, dimana g harus mendapati kenyataan untuk membelah jalanan ibu kota, sedimulai dari rute durenTiga – PI – sampai dengan bilangan cempaka mas nun jauh disano! Aje gile, semuanya ternyata menghasilkan keadaan yang bikin g terjebak dalam situasi yang paling ngines seumur hidup,. Disaat g cuma mau liat, dan mau tau dimana keberadaanya, justru g org yang kga mau dy liat,. Itu yang g dapet malem itu juga., kenyataan yang ga pernah g dapet sebelumnya dri siapa pun selama hampir duaPuluh empat Taun g pnya napas!!

Malem itu g kesel se-Anjing2nya kesel, kesel edan2an, ud abis bener2 kayaknya sabar g, dimana g ngmg semuanya yg ga perlu, ngumbar bacot yang ga seharusnya dy pernah denger, ga seperlunya juga dy dapet, tapi sayang, keterbatasan iman, sabar dan perasaan g ud jebol sampe di ujung, ap yang g dapet bener2 ga bisa masuk di alam normal pemikiran g! malem itu g ga bisa kontrol emosi g yang berlebihan, sbenernya pengen g ngmg lebih dari itu,. kelakuan otak, mulut, ma emosi ud merajalela, membabibuta ga keruan, tapi sayang, hati g masi bisa sedikit nahan diri buat g ga nglakuin sesuatu yg lebih dri itu!.

Yang jelas g ngrasain lelah, pesimis, dan makin merasa kalu optimis itu ga cuma beda tipis dengan suatu hal yang dipaksakan dan erat hubunganya dengan kebodohan, tapi malem itu g pikir, ke-optimisan g dalam hal yang g perjuangin adalah kebodohan mutlak yg harusnya bisa g tinggalin! Bener2 g tinggalin!!! Ga usah di pungut lagi!!!

:: tapi ::

selagi2, tapi….

g bener2 ga bisa nglahain kekuatan hati g yang ud mengakar gambut di otak dan pikiran g, jangkauan mereka mungkin ga sebegitu luasnya di setiap partisi otak g, tapi semakin lama mereka semakin serabutan, semakin kuat, semakin mengukuhkan keberadaan mereka jauh lebih kuat dari serdadu parasitisme di setiap makhluk yang merasa di repotkan, baik dalam hal materi, perasaan, waktu, toilet, tembakau, dan momogi cokelat! Entah apa hubunganya dgn momogi cokelat, tapi yg jelas, momogi cokelat jauh lebih enak daripada momogi yang keju,! :beneran lho, sayah ud pernah coba!!!” *oposeh’?

malem itu g beneran berasa bgd ke tendang telak tepat di muka! g mungkin bisa dengan gampangnya jauh di buang, tapi g gtw sanggup atau kga nya g buang balik ap yg g rasain dari dulu sampe skrg,! Ini perasaan yang buat g culup rumit, g terlalu (memaksakan) untuk optimis! Dan itu menglahkan sakit yg g dapet malem itu! Perasaan dan kebutuhan g sama dia ud ad di titik yang paling berat, dan terlalu susah buat di pindahin, digeser, diangkat, apalage di buang!

Justru dari kejadian itu, g jadi tau ap sih sebenernya yg g rasain buat dy, dan ap yg dia kasih sebenernya buat g! semuanya justru bikin g seneng beneran, dan bahkan sehari setelahnya, dan sampe sekarang sehari setelah besokanya, g bener2 makin ga bisa ngbuang bintang! Kalu suatu saat bintangy pergi, g bener2 mau nangis beneran ajah lah, kalu ga bisa nangis pokoknya harus nangis ajah, gimana caranya bodo amatan, yang penting g harus nangis!!!

:: tau di cari? ::

kesekian kalinya g coba, keseberapa kalinya g berusaha, dan selagi2 ketidakmampuan dan ketidakikhlasan g ga sanggup buat ngjauhin bintang dari g, selama itu makin g berpikir lebih jauh lage, apakah dy’? siapakah dy’? benerkah dy bintang’? ap g harus pura2 sadar kalu dy bukan bintang’?

“dy bukan bintang, tapi berkilau dan berbinar,

dy mungkin kunang-kunang, tapi ga terbang, hanya berpijar..

dy cahaya di langit yg melekat, dy juga lebih dari sekedar malaikat!!”

“lalu?…”

“dia seorang peri bintang

One thought on “Bukan Bintang Biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s