Long Live The Queen!!

Sebuah studi yang telah dipublikasikan baru-baru ini menyebutkan bahwa ukuran bulan terus menyusut secara signifikan dalam 800 juta tahun terakhir, sebuah waktu yang dianggap singkat dalam hitungan astronomi.

●▬▬๑ :: :: ๑▬▬●

kepastian lingkar sang ratu

Penemuan ini langsung mendapat tanggapan luas dari ilmuwan dalam bidang sains, khususnya ilmu astronomi. Beberapa ilmuwan bahkan percaya bahwa proses penyusutan itu masih berlangsung.

Hueeeks!!,, hasil publikasi tentang studi di atas tidak hanya langsung mendapat tanggapan yang luas dari berbagai pihak, malahan ini langsung mendapat tanggapan yang sangat khusus dari gw, karena Sang Ratu malam atau Bulan tadi, adalah armada yang  paling wahid buat perasaan gw, untuk membohongi logika yang di kamuflasekan dalam kemasan yang berjudul sugesti dengan nama misi, “jarak bukanlah suatu kendala!”.

Namun, bila sebuah penelitian menghasilkan sebuah fakta, bahwa ukuran bulan yang semakin lama semakin menyusut, ini menjadi sebuah pertanda yang menggugurkan segala upaya tipu dan daya bagi perasaan gw, bahwa memang sesungguhnya jarak adalah sebuah kendala!

Ini adalah pembahasan yang lama dan selalu terulang, tentang fungsi dan peran si Bulan Sang Ratu Malam, dia adalah alasan buat gw, dan juga Bintang, bahwa jarak bukanlah suatu penghalang bagi setiap orang yang memiliki hubungan jarak jau, seperti gw dan Bintang. Karena gw selalu bertanya sama Bintang, “Kamu malem ini liat bulan ga?” tentunya disaat Bintang menjawab, “iya, Aku liat Bulan!!”. maka lahirlah sebuah sugesti ke-4L4y2an yang berbunyi “disaat kita masih bisa melihat bulan yang sama, berarti selama itu juga kita masi merasa dekat”. dan itulah kekuatan sesungguhnya dari Bulan, yaitu sebagai sugesti untuk dua hati yang yang terkendala dan terpisahkan oleh jarak.

Norak?? tentunya, tapi sejujurnya itu sangat menolong!,

Tapi, disaat sekarang ini sebuah jarak yang di sokong dengan keadaan yang ga “memungkinkan” antara gw dan Bintang, maka gw pantes merasakan perasaan terancam ga bahagia! tentunya, karena jika memang semakin lama Bulan semakin menyusut, berarti keberadaan bulan akan menghilang! lalu dimanakah letak kekuatan saya dalam pertempuran melawan jarak??

Gw sulit membayangkan jika itu emang beneran kejadian, jangankan Bulan keburu memudar, pergi atau mengilang, jika nanti suatu malem gw tanya sama Bintang, “Kamu malem ini liat Bulan ga?, bulannya bagus lho GEDE bgt” lalu Bintang menjawab dengan polosnya “Aku liat Bulan kok, tapi ukuranya kecil!!”. Ouuuuww Tidaaak!!!, apakah itu pertanda jika Sang Ratu malam memang bener2 mengalami penyusutan yang sangat signifikan sesuai dengan hasil studi diatas’???

Nyusut, kisut, kerut atau mungkin burut! watever lah, tapi tolong Bulan jangan semakin singset, apa gw harus segera menuju bulan’? untuk memastikan sendiri apakah bulan memang mengecil’? atau gw harus meminta langsung sama bulan, agar dia tidak menjadi tua terlalu dini’?

●▬▬๑ :: :: ๑▬▬●

mencari alternatif

Dulu gw mungkin pernah melakukan hal yang bodoh, kalu gw pernah mencoba menghapus langit gw dari bintang, dengan gerakan hitamisasi malam tanpa Bintang, berarti secara ga sadar gw udah membuat Sang ratu malam ini berjaya tanpa serdadu kilaunya, secara ga sengaja gw udah membuat Bulan sebagai Ratu tanpa gemerlap kilau dinastinya.

Mungkin gw dulu udah membuat Bulan kesepian tanpa cahaya pijar dari kumpulan Bintang, berarti dulu kerajaan malam memang bener2 hampir meredup, temaram semakin kelam, karena perlu di catat, bahwa Sang Ratu malam tidak bercahaya, tetapi itu adalah pantulan sinar, dari pemimpin kerajaan siang, Matahari.

Kalu memang bulan memang nanti menghilang,berarti gw harus mencoba mencari alternatif yang lain untuk sugesti tentang jarak, atau mungkin juga gw bakalan membuat ‘Bulan’ yang lain.

Waktunya masi lumayan panjang, disaat Bulan mengalami penyusutan secara signifikan di waktu yang singkat yaitu 800 juta tahun terakhir, itu adalah waktu untuk kerajaan Bulan, tetapi bukan waktu untuk kehidupan gw.

“Bulan bukan benda mati. Prosesnya berlangsung jutaan tahun, bahkan ada yang hanya ribuan tahun. Tapi dalam astronomi itu adalah waktu yang singkat dan kami menganggap penyustan masih berlangsung,” – Tom Watters, ilmuwan NASA.

●▬▬๑ :: :: ๑▬▬●

long live the queen!!

Meski begitu para ilmuwan menyatakan kita tak perlu terlalu khawatir dengan fenomena penyusutan ukuran bulan ini. Sebab, dampaknya belum terlalu terasa bagi kehidupan di dunia dan bulan masih akan mengitari bumi di orbitnya.

Pernyataan itu mungkin sedikit menyelamatkan gw, atau setidaknya memperpanjang umur sugesti yang gw miliki tentang keberadaan bulan. atau juga memang bila suatuwaktu  nanti Bulan bener2 menyusut dan menghilang, gw bakalan bersugesti tentang bulan untuk lain alasan,

“Bulan bukan mengilang, tetapi cuma belum dateng ajah, karena bulan suka dateng terlambat.”

Lho? Emang Bulan ‘terlambat datang bulan’ juga’?, gtw juga, andai bulan bisa ngomong, (ngomong..ngomong..ngomong..)

●▬▬๑ :: the end :: ๑▬▬●


2 thoughts on “Long Live The Queen!!

Leave a Reply

