Listen

:: irama ::

Semakin malem, semakin hening, semakin sepi, semakin senyap dari kehidupan, tapi pernah mencoba sebentar sajakah kita untuk berdiam, tanpa perlu memperhatikan, tetapi hanya untuk mendengarkan!

Mulai dari dengkuran, suara bantingan khas domino, suara tertawa tetangga sebelah, suara motor lewat, suara cicak bersautan, suara kipas yang menderu ganas, sampe suara jemari yang sibuk menari diatas keyboard, berpadu dengan suara gemelutuk setiap tuts yang ditekan, seolah menciptakan sebuah irama merdu, yang melebur menjadi tulisan ini, dan ini hanya bisa dinikmati sama diri guwe sendiri,.

Beberapa kata dan kalimat guwe comot dari sebuah film, dengan quote yang ‘bergoyang’ menurut guwe, dengan sebentar saja berdiam untuk mendengarkan suara di sekitar kita, maka ad benernya, kalu disitu dy bilang bahwa Semua orang memiliki ritme dan semua orang memiliki irama!. jangan diperhatikan, tetapi dengarkan! Mulai dari detak jantung, desah nafas, derap langkah, sampai bersin pun buat guwe adalah nada.

Dan sebagai contoh lainnya adalah menari, karena bagi mereka kebanyakan, menari adalah untuk menjadi diri mereka sendiri, dan lagu adalah media penghubung untuk menjadi seperti yang mereka mau, dan ga bisa lage di tolak keberadaanya bahwa emang lagu atau musik, can make the people come together!! Nyanyi bersama, joget bersama, sedih bersama, seneng bersama, susah bersama, gila bersama, tidur bersama, mandi bersama, dan 2 kebersamaan yang terakhir tadi bukan jadi lagu buat guwe.

Bicara tentang lagu dan sangkut paut bahwa semua orang punya irama, mungkin sangat menyenangkan, disaat kita tau, bahwa guwe, dia, mereka, atau kita, yang dimana antara satu dengan yang lainnya terhubung dengan lagu yg sama. Contoh, Lagu sendu, jadi lagu wajib buat yg sama2 galau *eeaaaa!! Lagu cinta, jadi lagu kebangsaan buat mereka yang lage dimabuk rasa berjudul asmara *eeaaaa!! Atau lagu dangdut buat mereka yang hobi bergoyang, atau hiphop dan er en beh, yang ga jauh beda dengan biduan dangdut yang mampu meleburkan tarian dengan irama menjadi gerakan katatonik yang unik! *eaaaa! Ap jeh maksa! *eaaaa! *eaaaa! *eaaaa!

Jika orang bisa terhubung dengan lagu yang sama, lalu antara guwe dan si dia, ap juga terhubung dengan perasaan dan pemikiran yang sama? Buat guwe untuk sementara ini adalah tidak dalam bentuk huruf kapital! Ada ketakutan, dan kekhawatiran yang wajar, ada keraguan dan ketidakpastian yang masuk akal,. Tapi guwe punya alesan, dan guwe tetep pada jalurnya, biar guwe lakuin pake cara guwe sendiri, karena guwe tau apa yang sedang guwe kerjakan!

Banyak cerita dari setiap baitnya, banyak kenangan yang di maafkan tanpa perlu dilupakan, banyak sesuatu yang terjadi yang dateng tanpa undangan di keluarga ini. semuanya guwe coba lewatin tanpa harus untuk berkeluh, dan tanpa juga harus berkesah, ini ritme dalam hidup, ini irama dalam cerita keseharian, ini penderitaan yang sengaja dibiarkan untuk terus dan terus berdendang, ini perasaan yang ga cukup kuat membunuh sesuatu yang guwe punya terhadap keyakinan guwe.

Ini mungkin optimis yang berlebihan, ini mungkin denting emosi yang diluar kapasitas kewajaran, tapi ini adalah keyakinan yang bikin guwe bisa selalu merasa kuat selama ini,  karena ini adalah lagu tentang perasaan guwe yang ga pernah salah, dan juga ga pernah mati, ini adalah perasaan guwe yang ga akan pernah bisa kamu liat, tetapi cuma bisa kamu rasakan.

ini adalah keyakinan dengan judul sekata sayang.

Terlalu banyak lirik kalu dipakai untuk menjelaskan, terlalu banyak nada minor kalu dipakai untuk menerangkan, dan sudah terlalu panjang durasi dari lagu galau yang setiap hari nyaring berkumandang buat guwe. Mau sampai kapan? Sampai lagu itu bosan di dengar, sampai semuanya tereliminasi basi di tangga chart hati setiap menitnya.
Sampai nanti kalu guwe berdesah hati tanda kelelahan.

– Goodbye and Goodnight –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s